Halo 2024

Happy New Year!!!


Sujud syukur saya haturkan kepada Gusti Allah SWT yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berada di momen ini. Tahun 2023 sebentar lagi berakhir dan saya melewatinya dengan susah payah. Tahun kemarin lebih banyak tangisan daripada tawanya. Namun berkat banyak orang baik, saya bisa menahan beban hidup yang pernah membuat saya ingin bunuh diri.



Halo 2024!

Di titik ini saya begitu bersemangat ingin melalui tahun ini dengan penuh suka cita. Banyak hal baik yang ingin saya lakukan. Banyak hal baik yang ingin saya bagikan. Dan saya akan ingat terus dengan kata ini "Blissful Simplicity", kesederhanaan yang penuh kebahagiaan.

Termasuk kegiatan saya di dunia literasi -membaca buku dan mengulasnya di blog- akan saya coba susun ulang agar prosesnya tidak membebani dan justru membuat senang.

Berikut beberapa hal yang saya canangkan sebagai panduan, check this out:


  • Saya akan membaca 50 buku dan mengulasnya di blog ini. Yang akan berubah adalah format ulasannya. Ke depannya akan saya buat lebih personal dan mungkin hanya menyajikan kesan-kesan saja. Sebab ketika membuat ulasan dengan format yang formal, saya malah terbebani sehingga beberapa buku harus dibaca ulang karena ketika mengulasnya mengalami kebuntuan.
  • Saya akan konsisten membuat konten blog. Selama ini ada ketidakkonsistenan membuat postingan di blog ini karena kesulitan menentukan apa-apa saja yang pas disajikan. Beberapa artikel mengendap di draf, kemudian saya hapus karena tidak relevan lagi.
  • Saya akan mengadakan giveaway minimal 1 kali per bulan. Bentuk rasa syukur karena bisa memiliki koleksi buku, baik fiksi maupun nonfiksi, yang kian waktu kian banyak. Hadiah giveaway nanti tidak melulu buku baru, saya juga akan memberikan hadiah buku preloved agar koleksi saya tidak membludak.
  • Saya akan membaca banyak buku TBR 2023. Jumlah buku TBR saya per awal tahun 2024 ini adalah 401 buku, dengan rincian sebagai berikut: Fiksi 355 buku, Komik 1 buku, dan Non-Fiksi 45 buku. Saya tidak sabar untuk mulai membaca TBR dan mengetahui hasilnya pas akhir tahun ini nanti.
  • Saya juga akan mencadangkan uang 120K untuk beli buku per bulan. Mengingat banyak banget TBR yang belum diselesaikan maka saya akan membatasi secara ketat keinginan untuk beli buku baru di tahun ini.


Sekian tulisan saya untuk mengawali tahun 2024 ini. Semoga semua yang saya harapkan akan terkabul. Amin!

Lalu apa harapan kamu di tahun 2024 ini?



8 komentar:

  1. Waaah, banyak juga TBR fisiknya ya. Semangat babat timbunan, Adin. Hehe. Kalo aku target bacanya 60 an, tapi bisa lebih sih. Mengingat ada target nulis review di blog 2 kali seminggu. Jadi keknya baca bukunya yang ringan2 aja, sekalian mau habisin stok komik di rumah. 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Ila, nyampe ratusan begitu. Enggak terasa beli banyak buku, dibacanya malah kapan-kapan, pas direkap, eh, segitu jumlahnya. Semoga tahun ini bisa lebih banyak membaca TBR dan bisa berkurang banyak.

      Hapus
  2. Wah semoga harapannya tercapai ya. Ga sangka target baca buku adin banyak banget. Aku udah ga sanggup. 1 buku ga kelar kelar bacanya, akhirnya baca buku anak anak yang ada gambarnya hahahhaha

    btw semoga nanti pas ngadain giveawaynya lancar ya..hadiah buku fiksinya sih menggiurkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Rabb... terima kasih, Mbak Nita. Iya, target saya lumayan banyak karena mau mengurangi TBR yang sudah menggunung. Sayang banget kalau sudah ada bukunya tapi enggak dibaca-baca, hehe.

      Saya juga suka baca buku anak karena ceritanya ringan jadi enggak susah mengulasnya juga.

      Iya, Mbak, semoga lancar dan enggak ada halangan.

      Hapus
  3. Wow..banyak banget mas target buku"nya, luar biasa ,hanya orang-orang yg gemar membaca aja kayaknya yg bakalan sanggup menuhin tantangan nya sendiri,kalo saya barangkali ga beres"hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, lumayan banyak. Padahal tahun 2023 kemarin hanya sanggup 30 buku saja. Tapi enggak apa-apa lah, dicoba aja dulu, hehe

      Hapus
  4. Asiiik ada rencana giveaway tiap bulan ga sabar nunggu giveaway-nya, *eeeeeh*.

    Semangat babat habis TBR-nya (´∇οΎ‰`*)γƒŽ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih Kak, hehe. Ditunggu ya giveaway-nya, siapa tau berkenan meramaikan event-nya..

      Hapus