Bebukuan Mei 2024


Halo! Apa kabar?

Semoga teman-teman semua dalam kondisi sehat ya, soalnya efek musim kemarau sudah terasa seperti gejala enggak enak badan dan mulai batuk-batuk.

Oya, karena ini sudah awal bulan, saya mau membagikan rekapan bebukuan selama bulan Mei kemarin, dan semoga ini bisa jadi tulisan rutin di tanggal muda, hehe. Tujuan dari Bebukuan sendiri untuk merekam jejak bacaan saya dan menjadi rencana di bulan depan. Kalimat indahnya begini, "Belajar yang baik sumbernya dari masa lalu dan cara terbaik menyongsong masa depan ya dengan perencanaan."

Setuju?



Sebelum ke inti tulisan Bebukuan, saya mau bercerita sedikit soal kejadian besar di bulan Mei lalu. 

Sejak Januari 2024, di tempat kerja saya dibentuk panitia penyelenggara acara gathering karyawan pabrik sebanyak 500 orang. Dilalahnya, saya ditunjuk jadi ketua pelaksana. Alhasil sejak itu saya dibikin pusing merancang acaranya. Survey lokasi sana-sini. Negosiasi hal-hal pendukung acara. Pokoknya hidup saya jadi penuh tekanan. Dan ini berimbas ke kegiatan membaca saya yang makin naik turun mengingat otak dan fisik saya lumayan kelelahan. 

Acaranya sendiri sudah dilaksanakan pada tanggal 27 Mei lalu di Tropikana Waterpark Cirebon. Alhamdulillah sekali acara terselenggara lancar. Dan dengan berakhirnya acara itu, beban saya langsung terangkat. Keseharian saya mulai enteng. Harusnya ini berpengaruh juga ke kegiatan membaca saya, mestinya tambah semangat lagi dong, ingat, TBR masih banyak! Semoga ya!

Segitu dulu curhat saya di bulan Mei lalu dan tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah rekapan Bebukuan Mei 2024 yang saya rangkum:

Bacaan Mei 2024

Di artikel Bebukuan April 2024 yang lalu, saya menyusun Rencana Baca Mei 2024 yang terdiri dari lima judul, dan hasilnya saya berhasil membaca empat buku. Yeayyy! Jumlah ini tentu saja langsung mengurangi TBR saya.

1. 1Q84 Jilid 1 karya Haruki Murakami

2. Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya

3. Sabar Tanpa Batas  karya Adhitya Mulya

4. Storm Sisters #1: The Sinking World karya Mintie Das


Koleksi Mei 2024





Bulan Mei saya mendapatkan sembilan bacaan baru dan dua di antaranya saya dapatkan GRATIS-TIS-TIS-TIS! Maafkeun ya kalau bukunya nambah banyak lagi, ini gara-gara diskon yang menggiurkan, jadi kapan lagi coba...

1. 1Q84 Jilid 2 karya Haruki Murakami

2. The Door-To-Door Bookstore karya Carsten Henn

3. Sang Alkemis (The Alchemist) karya Paulo Coelho

4. A Slow Fire burning (Bara Apr Perlahan) karya Paula Hawkins

5. Trisurya (The Three-Body Problem) karya Liu Cixin

6. Teka-Teki Rumah Aneh karya Uketsu

7. The Song Walker (Lagu Pengelana) karya Zillah Bethell

8. Orang Bejat karya Andre Gide

9. 1Q84 Jilid 3 karya Haruki Murakami


Rencana Baca Juni 2024



Biar proses membaca bukunya lebih tertib dan terkondisikan, saya akan terus membuat daftar buku-buku yang memang akan didahulukan dibaca. Apa ini saklek? Enggak juga, kalau memang di tengah jalan tiba-tiba tidak tertarik dengan judul-judul yang sudah dicanangkan, saya pasti akan memilih buku di luar daftar tadi. Ingat, jangan terlalu memaksakan diri menyelesaikan bacaan yang kita tidak suka. Takutnya malah kena reading slump. Nanti justru tambah merepotkan. Enjoy ajalah!

1. IQ84 Jilid 2 karya Haruki Murakami

2. A Man Called Ove karya Fredrick Backman

3. Titipan Kilat Penyihir karya Eiko Kadono

4. Roma karya Robin Wijaya

5. Negeri Yang Dilanda Huru-Hara karya Ken Hanggara

6. A Wizard Of Earthsea karya Ursula K. Le Guin

***

Untuk Gosip Panas soal perbukuan, selama bulan Mei kemarin saya ketinggalan banyak informasi. Buka X pun sekadar scroll aja, enggak begitu memperhatikan sedang ada bahasan apa, kecuali berita viral Vina Cirebon, hehe. Jadi di Bebukuan Mei ini tidak ada yang bisa saya sampaikan ya untuk kategori Gosip Panas. 

Nah, sekian rangkuman Bebukuan Mei 2024 yang bisa saya bagikan. Harapan saya bulan ini pun masih sama, semoga saya bisa membaca lebih banyak buku agar TBR saya cepat berkurang.

Untuk teman-teman sendiri, bagaimana Bebukuan Mei 2024 kemarin? Baguskah?






0 komentar:

Posting Komentar