Langkah Pertama di 2021


Halo! Apa kabar?


Udah lama saya nggak menyapa dengan artikel baru di blog ini. Bukan pengen berhenti dari kegiatan membaca buku lalu meresensinya, tetapi tahun 2020 kemarin minat baca saya terjun bebas. Bukan sekali saya mencoba untuk mengembalikan gairah membaca seperti yang sudah-sudah, namun tetap saja belum menunjukkan hasil.

Minat saya justru bergeser ke kegiatan menonton film. Sebab kalau melihat thread di twitter saya, selama setahun kemarin saya menonton 140 judul film. Jumlah yang wah banget jika dibandingkan dengan 8 judul buku yang berhasil dibaca dari 50 target yang dipasang pas awal tahun kemarin.

Biar hasilnya miris begitu, tahun ini saya masih mengumpulkan semangat supaya bisa membaca buku lebih banyak dibanding tahun lalu. Dan tahun ini pula saya menurunkan jumlah target baca saya di 2021 Goodreads Challenge menjadi 25 buku saja, separuh dari target tahun kemarin, semoga bisa terpenuhi kali ini.

Lainnya, saya tuh ada keinginan mengaktifkan kembali blog ini seperti tahun 2016 - 2017. Saya bisa membaca banyak buku, bisa memublikasikan banyak resensi buku, bisa mengikuti banyak giveaway, bahkan menjadi penyelenggara giveaway. Sementara sudah ada beberapa rencana yang saya susun untuk meramaikan kegiatan blogger buku. Dan sejauh ini masih dipertimbangkan bagaimana eksekusinya. 

Jadi, nantikan terus artikel terbaru di blog ini!

Segini saja pembukaan awal tahun saya di blog ini. Untuk yang kebetulan mampir ke sini, mari ramaikan kembali kegiatan membaca buku dengan meramaikan blog-blog buku. 

Jaga kesehatan terus, dan sampai jumpa di artikel lainnya!


***


4 komentar:

  1. whoaaaa akhirnya bangun juga dari hibernasi panjang ya din...ayo gaskeun din..kangen loh baca resensi buku dan film ala blog ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Mbak, saya bakar bensin dulu sampe panas

      Hapus
  2. Selamat datang kembali mas, semoga tahun ini bisa lebih sering ngeblog 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Rabb, ini sedang berusaha menikmati novel-novel lawas dulu

      Hapus