Rekap Bookmail November 2021


Halo! Apa kabar?

Nggak kerasa ya bulan November sudah berlalu aja. Eit, apa saya aja yang memang begitu menikmati November ini? Alhamdulillah...

Karena sekarang awal bulan jadi saya mau menginformasikan jumlah buku yang berhasil dibaca dan buku apa saja yang saya dapatkan sepanjang bulan kemarin.

Artikel dibuat tujuannya agar saya bisa lebih bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk membaca buku dan mendapatkan beberapa buku bagus. Semoga semua yang saya baca bisa bermanfaat. Amin!

Nah, nggak perlu banyak paragraf pengantar lagi, yuk langsung disimak saja!

Saya sangat bersyukur pada bulan November saya bisa membaca sebanyak 10 buku. Dan saya senang karena bisa mempublikasikan ulasan buku-buku tersebut di blog ini. 

Boleh atuh diintip sekalian dibaca ulasan buku-bukunya, hehe.

Lalu, berikut ini adalah buku-buku yang saya dapatkan di November ini! Cek daftarnya di bawah!

1. The Midnight Library - Matt Haig

2. The Purloined Book - You Sun Dong

The Midnight Library 75.200, The Purloined Book 15.200

Awalnya saya ingin membaca buku The Midnight Library karena hype banget. Juga digadang-gadang buku ini bisa kasih pencerahan kepada pembacanya. Begitu saya coba baca di gramedia digital dan hasilnya tidak nyaman sebab masih dalam format per bab yang memanjang ke bawah, jadi saya cek dan ricek di base twitter mencari buku ini dengan harga yang lumayan murah. Setelah dapat, saya ikutan tertarik dengan buku The Purloined Book yang harganya murah sekali. Jadilah saya bayar kedua buku ini.

3. Seni Membangunkan Naga Dari Laut - Wisnu Suryaning Adji

SMNDL 120.600

Bulan November ini penulis memberikan bocoran soal series Legenda Perompak Naga yang katanya berjumlah tiga buku. Novel Seni Membangunkan Naga Dari Laut ini merupakan buku pertamanya. Santer dikabarkan buku keduanya akan rilis sebentar lagi, saya pun bergegas menelusuri toko buku online mencari preloved buku pertamanya ini. Alhamdulillah, saya bisa menemukan toko yang menjual novel preloved buku ini dengan harga yang menurut saya murah. Yang bikin novel ini worth it karena buku masih kondisi sangat-sangat-sangat baik, buku berupa hard cover, buku ada tanda tangan penulis, dan masih dilengkapi stiker bawaan ketika pembelian awalnya.

4. Kita Pergi Hari Ini - Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie

Kita Pergi Hari Ini 57.860

Buku terbaru dari penulis yang namanya susah diucapkan ini sangat hype dibicarakan. Mungkin efek buku-buku beliau yang sekarang-sekarang ini lumayan susah dicari, terutama yang Jakarta Sebelum Pagi (JSP). Sehingga banyak banget pembaca buku yang memburu buku beliau, nggak peduli harganya ampun-ampunan.

Saya tentu saja ikut tertarik ingin membacanya. Setelah maju-mundur akhirnya berani juga membayar buku ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pre-order-nya berkat tembus point di shopee.

5. Segala Yang Diisap Langit - Pinto Anugerah

Hadiah jadi gratissss...

Saya lupa sudah berapa kali giveaway yang saya ikuti dan selalu menyertakan buku ini sebagai pilihan hadiah. Tetapi belum juga beruntung. Saya sangat bersyukur ketika Kak Devi menghubungi saya karena saya terpilih sebagai pemenang untuk orang-orang yang pernah membantu Kak Devi menyelesaikan tugas kampusnya. Tentu saja sebagai pilihan hadiah saya menyodorkan pilihan ini. Berkat Kak Devi akhirnya saya bisa punya buku ini, semoga saja saya bisa membaca di bulan ini juga.

6. The Song of Achilles - Madeline Miller

The Song of Achilles 83.927

Buku ini dikabarkan punya cerita bagus. Dan saat ini lumayan susah mencari fisiknya. Kalaupun ada, harganya pasti tinggi. Jadi saya memilih untuk punya e-book-nya dulu karena kepalang penasaran pengen segera baca.

7. The Power of Language - Shin Do Hyun & Yoon Na Ru

The Power of Language 46.965

Buku ini saya beli karena sudah tertarik lama dan kebetulan di akun shopee owlbookstore sedang ada promo, jadi saya beli. Harga aslinya 79.000 setelah diskon dan potongan koin shopee menjadi 46.965. Dan katanya ini nonfiksi gitu, jadi pas aja untuk dibaca karena saya lagi pengen coba banyakin baca nonfiksi. 

8. Supernova #3: Petir - Dee Lestari

Supernova Petir 35.000

Untuk series Supernova, saya sudah punya buku 1, 2, dan 4. Yang ketiga, Petir, susah nyarinya kalau yang preloved tapi masih bagus. Beruntung saya akhirnya ketemu sama akun shopee bukusisifus dan jual buku Petir dengan harga murah hanya 35.000. Kondisi buku masih sangat bagus. Akhirnya saya beli juga untuk melengkapi seriesnya.

9. Between Shades of Gray - Ruta Sepetys

Between Shades of Gray 57.000

Saya mendengar nama penulis Ruta Sepetys gara-gara bukunya yang berjudul Salt to The Sea. Buku yang kata orang-orang punya cerita bagus. Menelusuri karya beliau, sampai di buku Between Shades of Gray, dan infonya buku ini sudah jarang dijual. Maka saya pun berselancar di Tokopedia dan menemukan akun pointnovalbookstore. Disitu dijual buku ini dengan harga 57.000. Saya pun langsung beli. Kondisi buku sudah agak menguning tapi keseluruhan sangat baik.

10. Aroma Karsa - Dee Lestari

Aroma Karsa 63.500

Novel ini cukup hype dan banyak disanjung pembaca, membuat saya beli lagi. Padahal dulu pernah punya tapi tidak selesai dibaca karena di ceritanya ada yang aneh. Nanti saya jelaskan di ulasan setelah saya baca novelnya. Saya beli novel ini di Lazada di akun mizanstore ketika ada promo 11.11 dengan harga normal 135.000 menjadi 63.500.

11. My Tomorrow, Your Yesterday - Takafumi Nanatsuki

gambarnya beda sendiri sebab bukunya ada di kosan yang satu lagi :)

Novel pre-order ini saya beli di shopee pada akun togamasbuahbatu dengan harga asli 78.000 menjadi 58.500. Saya mulai tertarik dengan buku-buku Penerbit Baca karena buku mereka bagus-bagus dan beragam.

12. Tulisan Sastra - Tenderlova

13. Colors in The Sky - Tenderlova

@ 99.000

Pada saat berselancar di twitter ada yang menyebutkan kalau buku Tulisan Sastra ini lumayan bikin sedih, makanya saya jajal untuk membacanya. Oya, saya beli sampai 2 buku yang Tulisan Sastra karena pengen bikin giveaway lagi. Tetapi Nunggu waktu yang pas dulu ya. Sedangkan buku yang Colors in The Sky karena pengen jajal buku lain yang merupakan terbitan penerbit minor. Siapa tau bagus, jadi bisa kasih tau ke temen-temen soal bukunya. Semua buku masing-masing seharga 99.000. Lumayan merogoh kocek ya.

14. Kebebasan Finansial - Grant 

15. Kakeibo - AE Zen

Kakeibo 50.000, Kebebasan Finansial 118.400

Kedua buku ini saya beli ketika berkunjung ke Gramedia Cipto Cirebon karena lumayan lama nggak pernah mampir lagi. Dan waktu itu yang terpikirkan pengen dibeli buku yang Kebebasan Finansial sebab pernah baca sepintas di gramedia digital. Sedangkan buku Kakeibo karena disini juga bahas soal keuangan, jadi saya pikir sekalian saja untuk menggenapkan pemahamanku.

Berdasarkan rekap di atas, selama bulan November 2021 saya membeli buku sebanyak 15 buku dengan uang sebesar 1.079.152,-. Masih jumlah yang fantastis untuk sekadar beli buku. Harus kuat iket pinggan lagi ini mah. Dan saya minta doanya supaya lancar rejeki sehingga bisa berbagi lewat giveaway ya!

Nah, jadi sekian informasi bookmail November 2021. Terakhir, jaga kesehatan dan jangan lupa membaca buku!


2 komentar:

  1. Banyak juga ya belinya. Kalo aku penasaran sama yang naga itu. Denger2 mau dibikin beberapa seri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya katanya akan jadi 3 buku, jadi trilogi. Saya belum beres adaptasi sama kerjaan baru jadi belum bener waktu baca bukunya

      Hapus