Selamat Datang Tahun 2022


Di antara gegap gempita pergantian tahun menuju tahun 2022, perasaan sedih menyelinap ke dada. Suasana hati sedih muncul ketika pikiran liar menjelajah pada momen-momen yang terjadi di tahun 2021. Momen yang hanya bisa diingat tanpa bisa diputar kembali.

Tidak bijak jika meratapi segala yang di belakang, yang belum bisa diwujudkan. Meski sudah di ujung tahun ini, saya memilih menyiapkan diri untuk mewarnai tahun 2022.

Bicara soal blog, saya berharap bisa membuat postingan ulasan buku lebih banyak. Ini beriringan dengan kegiatan membaca buku, semoga saya bisa membaca buku lebih banyak juga.

Selain itu saya juga ingin mengurangi membeli buku sampai waktu yang tepat. Kapan? Sampai saya merasa puas setelah membaca buku-buku yang jadi to be read (TBR). Karena sepanjang tahun 2021 saya sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli buku. Padahal kemampuan dan kesempatan saya membaca buku tidak sebanding dengan penambahan timbunannya. Alhasil makin banyak saja TBR yang menggunung.

Tentu saja tidak membeli buku akan menjadi komitmen yang berat bagi saya. Sebagai penikmat sensasi mendapatkan paket buku baru, ini jelas-jelas menjadi ujian. Dan agar bisa menormalkan psikologi saya akan kebutuhan membeli buku setiap bulan, saya memutuskan menyisihkan penghasilan saya sebesar 100K untuk beli buku baru setiap bulannya.

Harapan saya yang lainnya, saya ingin mengadakan lebih banyak giveaway. Semoga ini bisa diwujudkan dengan menggelar GA sebulan satu kali. Selain untuk medongkrak popularitas blog, ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi sesama pecinta buku. Rumahnya ya di blog ini.

Doakan juga semoga saya bisa lebih rajin mengunjungi blog buku lainnya. Karena bagaimana pun serunya ngeblog ada di saling berkunjung, saling meninggalkan jejak komentar.

Oya untuk jumlah buku yang akan saya targetkan di tahun 2022 sebanyak 50 buku. Hitungannya agar saya bisa membaca 4 buku per bulan. Jumlah yang seharusnya tidak memberatkan.

Nah, sekian closing saya di tahun 2021. Mari kita sambut tahun 2022 dengan suka cita, dengan niat yang lebih lurus, dengan hati yang baru, juga dengan mimpi yang lebih besar. Kita berjuang dan bekerja lebih keras lagi karena kita sama-sama tahu hidup itu keras. Pegal, ngantuk, lelah, dan sakit akan menemani perjalanan kita, tapi yakinkan hati kita bisa melewati semuanya dengan hati yang besar.

Terakhir, jangan lupa membaca buku!



4 komentar:

  1. Waduh mantep kang 50 buku di tahun 2022, kemaren saya 30an target 20 itu juga ngos-ngosan banyak tbr yg belum dibaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tahun 2021 bisa baca buku sebanyak 49 buku, dengan target awal tahun sebanyak 25 buku. Karena Okt dan Nov jadi pengangguran, saya bisa menambah banyak buku yang selesai dibaca.

      Semoga jumlah 50 kali ini bisa terpenuhi lebih cepat dan lebih banyak agar TBR cepat menyusut juga. Hehe.

      Hapus
  2. Semoga tercapai semua rencananya. Terutama menahan diri kalap beli buku apalagi pas banyak diskonan. Soalnya itu yg paling susah, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul pisan, susah nahan diri kalo soal diskon buku. Tapi semoga tahun ini bisa banyakin baca daripada beli buku, hehe

      Hapus