[Unboxing] #1 Belanja Buku di Gramedia Grage Mall Cirebon

Sore ini [1/3/17], sepulang dari tempat kerja, saya menyempatkan jalan-jalan ke toko buku Gramedia yang ada di Grage Mall Cirebon. Ada niatan untuk membeli buku. Saya memang sudah mencadangkan gaji yang diterima untuk belanja buku. Hanya masalahnya, saya lebih sering bingung untuk menentukan buku apa yang hendak dibeli.

Akhir-akhir ini saya sedang menyukai membaca buku genre misteri dan detektif. Beberapa judul memang membuat saya minat membelinya. Namun setelah dipikir masak-masak saya berubah pikiran. Saya ingat betul pas melihat booktube sophiamega pas dia membuat video bookhaul, saya tertarik dengan majalah National Geographic. Jadilah saya membeli majalah ini untuk edisi bulan Maret 2017. Saya berharap dengan mencoba membaca National geographic, saya bisa belajar membuat artikel yang lebih baik. Itu jadi tujuan saya kenapa mau membeli dan membaca majalah ini.

Pilihan saya untuk buku kedua jatuh ke buku Seri Tempo: Gie. Saya juga sudah lama tertarik dengan buku ini lantaran nama Gie sudah familiar. Saya mulai tahu Gie dari film yang dibintangi Nicholas Saputra. Begitu akan terbit bukunya ini, saya sudah meniatkan untuk membelinya, walau pun belum jelas kapan akan membelinya. Dan hari ini saya sudah memboyongnya ke kosan untuk segera dibaca.


Demikian Unboxing pertama saya yang saya buat artikelnya di blog ini. Dan ke depannya, saya akan membuat artikel Unboxing setiap membeli dan/atau mendapatkan paket buku. Artikel ini dibuat untuk menjadi ragam artikel yang saya buat, biar tidak melulu resensi buku.

Selamat membaca!



4 komentar:

  1. Sudaqh berapa tahun ya saya nggak beli National geographic? Dulu sering beli tapi ternyata nyimpennya susah. Eh aku tunggu ulasan yang Gie ya, pengen beli juga soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah baca beberapa artikelnya di majalah itu, dan seru, banyak pengetahuan baru yang jarang diungkap di dunia maya.

      Saya harus fokus baca nih, habis beberapa buku malah nggak selesai-selesai dibaca. Boleh lah, nanti saya coba baca segera buku Gie-nya.

      Hapus
  2. Duh aku baru sempat blogwalking ke sini. Kalau majalan National Geographic gitu kisaran harganya berapa sih, Kak? Aku belum pernah melangkahkan diri ke rak buku yang isinya majalah NatGeo >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya 60K. Lumayan lho untuk kosakata dan struktur kalimatnya, buat belajar resensi. Sederhana dan mengupas. Hahaha

      Hapus