Resensi Buku Anak: Mili Kecil Dan Pemilik Paket Misterius - MB Winata


Judul:
Mili Kecil Dan Pemilik Paket Misterius

Penulis: MB Winata

Ilustrasi: Hana Augustine

Penerbit: Self Publishing

Terbit: Mei 2023, cetakan kedua

Tebal: 20 halaman, berwarna

ISBN: -

Setahun setelah kehilangan putri tercintanya, Kak MB Winata menerbitkan buku anak yang menampilkan sosok menggemaskan bernama Mili. Upaya mulia agar Mili bisa menjadi teman siapa pun. Bagian inilah yang mengharukan bagi saya. Menghidupkan sosok tercinta yang menebarkan nilai baik bagi setiap pembaca.

Buku ini menceritakan tentang pertemuan Mili dengan Luwe, si pengantar paket. Setelah menyerahkan paket berbetuk segitiga kepada Mili, Luwe masih harus mengantarkan tiga paket lagi. Dua paket, masing-masing untuk Belawang dan Kura, sedangkan satu paket sisanya tidak diketahui untuk siapa. Mili yang ceria membantu Luwe menemukan pemilik paket terakhir. Kira-kira itu paket siapa ya?

Saya termasuk penikmat cerita anak-anak. Selain ceritanya sederhana, kebanyakan buku anak juga penuh gambar yang menarik. Rasanya tidak pernah membosankan membaca kisahnya. 




Buku Mili dan Pemilik Paket Misterius ini pun sangat memikat mata karena ilustrasinya yang sangat lucu. Gambar buatan Kak Hana Augustine ini sangat menarik, penuh warna, bentuk-bentuk yang sederhana, dan tidak banyak garis-garis jadi memberi kesan lembut.

Dan buku ini memang pas dibacakan buat anak-anak. Saya yang mendapatkan buku ini dengan gratis, serasa diamanahkan untuk mencari teman buat Mili dan tentu saja buku ini saya berikan untuk keponakan-keponakan saya biar dibaca dan dilihat-lihat.

Setelah membaca kisah Mili ini, kita akan mendapatkan pesan untuk gemar menolong dalam kebaikan. Kalau kita menolong orang lain, kita akan mendapatkan banyak kebaikan juga. Seperti Mili yang ikut membantu mengantarkan paket ke Belawang, ia dan Luwe diberikan es campur. Rejeki anak solehah banget, hihihi...


Saya sangat berterima kasih sekali karena bisa ikut membaca kisah Mili ini. Semoga Kakak Mili yang sudah di syurga mendapatkan banyak kawan baru berkat kebaikan buku ini.

Nah, sekian ulasan saya untuk buku anak yang bagus ini. Terakhir, jaga kesehatan dan jangan lupa membaca buku.




4 komentar:

  1. Wow, lucu banget ilustrasi buku Mili ini. Aku pernah lihat theadnya di twitter. Kalo bukunya bisa dibeli ga ya? Apa dikasih gratis ke yang butuh aja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang sedang dibuka PO Kak Ila, karena buku ini sudah dipinang oleh Penerbit Gagas Media. Bonusnya bagus-bagus malah. Kemarin saya ikutan pas pembagian gratis, hanya membayar ongkir saja.

      Hapus
  2. eh gambarnya lucu amat ...boleh ah aku listkan dulu hahahaha...paling ga tahan liat buku anak anak apalagi yang gambarnya tuh colorfull

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, imut sekali. Bagus buat ditunjukan ke anak-anak Mbak Nita, hehe.

      Hapus