Beli Buku di Buka Gudang Gramedia

Hari Sabtu kemarin (14/10/23) saya ke Jakarta untuk mengikuti training pajak. Dan sebelumnya saya sudah memikirkan sepulang training bakal mau kemana, bingung antara langsung balik lagi ke Cirebon atau menginap semalam.

Kalau saya langsung balik pasti badan capek banget, ditambah perjalanan kereta 3 jam (bakal sampe Cirebon pukul 21.00), belum lagi saya mesti nyetir motor dari stasiun ke rumah sekitar 45 menit. Sedangkan kalau menginap saya mesti nyari penginapan murah dan ini PR banget secara saya belum tau penginapan yang nyaman di Jakarta. Tapi kalau menginap saya bisa mampir ke acara Buka Gudang Gramedia yang lagi hype banget di X a.k.a twitter.

Dan akhirnya saya memutuskan untuk menginap semalam karena sore itu perut saya bener-bener kurang enak. Maka sepulang training saya memesan ojek online ke arah acara Buka Gudang Gramedia.

Drama sedikit, saya malah salah lokasi ke Gedung Kompas yang di Palmerah, padahal acara adanya di Kebon Jeruk. Alhasil muter-muter dulu tuh.

Setiba di lokasi, beneran ramai pisan. Seneng sih lihat banyak buku bertumpuk. Tetapi begitu masuk dan mulai mau memilih, saya kesulitan sebab tumpukkan bukunya sudah enggak beraturan. Kalau salah tarik saja, bisa berjatuhan ke lantai.

Yang bikin ribet juga, jarak antara tumpukan bukunya mepet banget. Saya yang bawa tas lumayan berisi beberapa kali kesenggol atau menyenggol orang lain. Udaranya pun lumayan panas, baru beberapa saat aja keringat sudah mengucur di dahi. Hiruk pikuknya bikin susah buat foto-foto jadi saya pun tidak mengeluarkan ponsel untuk mengabadikan acara tersebut.

Hanya beberapa kali mondar-mandir dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli 4 buku saja seharga Rp 80.000,-.

Rencana mau puasa beli buku akhirnya gagal. Judul-judul ini otomatis menambah TBR saya dan yah entah kapan akan dibacanya.

Dan semisal ada acara begini di Gramedia Cirebon pasti saya mampir lagi. Tetapi setelah saya tanya ke admin Gramedia Cirebon, belum ada informasi bakal ada jadwal acara serupa, huhuhu.

Nah sekian dulu sharing pengalaman saya mampir ke acara Buka Gudang Gramedia yang ada di Kebon Jeruk. Semoga makin banyak acara obral buku begini, siapa tahu ini bisa membangun kebiasaan membaca buku di masyarakat.

Terakhir, jaga kesehatan dan jangan lupa membaca buku!

4 komentar:

1. Udaranya lagi panas banget, ditambah gudangnya rame gitu. Pasti ga nyaman ya.

Aku juga beli novel2 di sale ini, tapi make jastipan aja. Belum nyampe ni bukunya. Moga minggu ini udah nyampe.

Yang karya Zaky yamani bahasa tulisannya bagus, Adin. Tapi aku juga belum baca yang judulnya Waktu Helena ini

BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Secara ruangannya agak kecil juga sih, makanya kesan sesak pisan.

Pas warawiri jastip saya malah nggak tertarik beli. Eh pas novelnya sudah di depan mata malah ikutan beli hehe.

Saya belum pernah baca karya Kak Zaky Yamani. Semoga aja saya bisa suka dengan yang judul ini.

Hapus
  2. Koq Gramedia Lampung ga ada ya obral buku murah gini, seminggu yg lewat abis ke sini sii

BalasHapus
    Balasan
    1. Di Cirebon juga belum ada Mbak, padahal pengen banget ngubek2 buku, siapa tahu ada novel bagus lainnya.