7 Buku Pertama Series Terjemahan Yang Harus Dibaca Tahun Ini




Tahun 2024 ini saya mau fokus membaca novel-novel TBR yang sudah menggunung. Di antara TBR itu ada beberapa novel series. Tapi sejauh ini series itu belum juga dibaca dan rasanya ini waktu yang tepat untuk memulai membacanya.

Saya sudah bertekad untuk membaca novel pertama dari deretan series terjemahan yang bukunya sudah punya. Dan saya memilih 7 series dulu ya!

Berikut 10 buku pertama series yang harus dibaca tahun ini:

1 | Harry Potter #1: Harry Potter dan Batu Bertuah | J. K. Rowling


Siapa yang gak tahu tokoh Harry Potter yang di filmnya dibintangi oleh Daniel Redcliffe?
Film Harry Potter ini diangkat dari novel yang dikarang oleh J. K Rowling. Series ini punya 7 buku dan rasanya semua pembaca buku harus paling enggak pernah baca walau hanya beberapa bukunya saja. Dan tahun ini saya sudah menyiapkan diri untuk berkenalan dengan kisah Harry Potter.

2 | Percy Jackson #1: The Lightning Thief | Rick Riordan


Series tentang anak laki-laki keturunan dewa ini juga sudah difilmkan. Saya lupa sudah menonton film ke berapanya. Cerita filmnya seru tapi biasanya novelnya akan terasa lebih seru. Tahun ini pun tahunnya menjajal kisah Percy Jackson.

3 | The Poppy War #1 |  R. F. Kuang


Ketika banyak pembaca buku memuji series ini, saya cuma kebagian membeli bukunya saja, dan sampai menulis artikel ini belum dibaca juga. Bukunya sudah lengkap tapi amunisi untuk memulainya enggak keisi-isi. Gass lah dibaca tahun ini!

4 | Lockwood & Co #1: The Screaming Staircase | Jonathan Stroud


Series ini banyak juga dibicarakan dan mencari buku pertamanya lumayan sulit. Saya aja sampai beli yang Print Of Demand dari Gramedia. Tampilannya nggak sebagus yang official, ada ilustrasi yang hilang di kovernya. Huft. Tapi enggak masalah, yang penting kan cerita di dalamnya. Tapi, kapan nih bakal dijadwalkan baca? Susah dijawab, hehe.

5 | Shadow and Bone #1: Shadow and Bone | Leigh Bardugo


Series Netflixnya kemarin tayang. Saya belum nonton sih. Tapi ada kabar kalau season 2-nya batal dibuat. Cuma nggak apa-apa lah, saya mau coba baca novelnya aja dulu. 

6 | The Strain #1 | Guillermo Del Toro, Chuck Hogan


Series lama dan sudah ada serial TV-nya. Saya memutuskan beli novel ini karena nama penulisnya yang dikenal bagus kalau bikin cerita. Saya sudah pernah baca sekali, tapi waktu itu enggak langsung buat ulasannya, jadi aja lupa lagi. Dan tahun ini saya pastikan akan ada ulasannya. Pasti itu.

7 | Perang Preator #1: Mark Of The Thief | Jennifer A. Nielsen


Ini juga series lama. Random aja sih pas beli bukunya dan sudah lengkap pula buku lanjutannya. Yang ini juga sudah baca sekali, tapi enggak langsung diulas, dan tahun ini pasti baca lagi biar masuk ulasannya.

***

Sebenarnya di TBR saya masih ada series lain yang sudah lama dipunya juga, tetapi saya hanya menargetkan ketujuh ini dulu. Jika sudah terpenuhi, bisa lanjut ke series lainnya.

Kira-kira dari 10 novel di atas, judul mana saja yang sudah kalian baca?


8 komentar:

  1. Yang aku suka harry potter. Novel itu legend banget sih. Baca pas zaman SMP, masih suka sampe sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, saya baru mau mencoba baca, semoga aja bisa sama sukanya, hehe.

      Hapus
  2. Kadang tuh saya ada baca novel,saya tuh ngebayangin tokohnya begini begitu,sesuai dengan imajinasi saya,tapi begitu di buat filmnya kadang malahan agak kurang sreg,koq lebih menarik baca novelnya,tokoh"nya sesuai dengan bayangan saya :D,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, pasti kalau baca novel ceritanya lebih detail. Dan lebih lengkap juga penggambaran baik tokoh dan adegannya. Kalau di film biasanya ada banyak penyesuaian.

      Hapus
  3. Dari 7 novel series itu satupun belum aku baca, soalnya tidak punya bukunya.

    Tapi aku pengin baca Harry Potter sama Percy Jackson. Apakah seseru filmnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mas Agus, saya juga penasaran apakah ceritanya seseru filmnya. Nanti saya bahas di sini Mas kalau sudah baca, hehe.

      Hapus
  4. Dari beberapa buku yang disebutkan diatas, aku cuma familiar dengan buku yang harry potter aja. Tapi kalau untuk membacanya masih belum sih, karena blm ada buku fisiknya untuk dibaca hhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buku Harry Potter ini bisa sangat terkenal berkat filmnya juga sih ya. Semoga Kak Andrie bisa baca di lain kesempatan, hehe

      Hapus