[BOOK HAUL] April 2023


Halo, halo, halo!

Kali ini saya mau membagikan informasi buku apa saja yang saya dapatkan di bulan April 2023. Artikelnya memang telat banget sih dibuatnya, tapi enggak apa-apa ya. Disimak aja hehe...

Maksud dibikinnya book haul ini, tak lain dan tak bukan, biar memotivasi membaca. Soalnya, kadang suka lupa buku apa saja yang sudah dibeli dan berakhir enggak dibaca-baca. PR banget kan terus nambah timbunan.

Langsung saja ke daftarnya yuk! 

Dan berikut ini buku-buku untuk bulan April 2023:


1. MARK OF THE THIEF #1 - JENNIFER A. NIELSEN

Saya beli buku ini karena waktu itu ada promo di gramedia.com untuk buku kedua dan ketiganya: RISE OF THE WOLF #2 dan WRATH OF THE STORM #3. Jadilah saya mencari buku pertamanya ini dan mau tidak mau harus yang preloved karena setau saya buku pertamanya ini sudah tidak dijual di website gramedia-nya.

Ada drama juga saat pengiriman bukunya. Setelah memesan dan menunggu agak lama, buku yang dikirimkan penjual keliru dengan buku lain. Alhasil saya tegaskan kebenaran bukunya ada atau tidak. Setelah diskusi, akhirnya saya meretur buku yang salah itu dan kembali melakukan pembelian buku yang benarnya. Bersyukurnya si penjual jujur dan buku yang benarnya dikirimkan juga.


2. EMOTIONAL INTELLIGENCE (KECERDASAN EMOSIONAL) - DANIEL GOLEMAN

Kalau buku ini saya beli lantaran ada diskon yang lumayan di akun ecommerce penerbit Gramedia. Alasan lainnya karena membahas soal emosional, dimana saya sedang ingin memahami lebih banyak mengenai emosi yang baik. Harapannya tentu saja semoga buku ini memberikan wawasan baru mengenai emosi manusia.


3. CANTIK ITU LUKA (HC) - EKA KURNIAWAN

Dulu pernah punya buku Cantik Itu Luka yang covernya merah, hard cover pula. Tapi waktu itu harus dijual. Dan beberapa waktu kemarin saya melihat tawaran di twitter untuk novel CIL ini dengan harga lumayan murah dan hard cover pula, saya pun memutuskan untuk meminangnya.

Beberapa pembaca mengatakan novel Cantik Itu Luka ini punya cerita yang bagus, jadi saya pun ingin sekali membacanya. Tetapi menumbuhkan konsistensi membaca buku yang dimau ternyata sulit. Malah jadinya suka ganti-ganti bacaan sebelum diselesaikan, hehe.


4. HOTEL MOOI INDIE - SEKAR AYU ASMARA

Novel ini murni dibeli lantaran kepincut saat membuka akun ecommerce Mizanstore. Setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya memutuskan membayar 2 novel. Salah satunya novel ini. Alasannya karena mempunyai cerita horor yang setting-nya di sebuah hotel. Dan begitu sampai novelnya, alamak..., ternyata tipis ya, hanya 138 halaman. 

Semoga novel ini lekas dibaca juga :)


5. MAO-MAO DAN BERANG-BERANG: PENERBANGAN AJAIB KE UJUNG DUNIA - CLARA NG

Ini novel kedua yang saya beli di ecommerce Mizanstore. Mengintip dari kovernya saja, sudah bisa ditebak kalau ini tuh buku anak dan katakternya pasti hewan-hewan. Cerita anak selalu menarik sebab biasanya dikemas sederhana dan mengajarkan nilai kebaikan. Beli buku ini bisa dikatakan ingin nostalgia membaca cerita fabel gitu. 

Nantikan resensinya ya!


6. SHADOW AND BONE  #1 (BAYANGAN DAN BELULANG) - LEIGH BARDUGO

Novel ini sudah jadi wishlist dari lama tapi baru bisa beli beberapa waktu lalu, itu pun preloved. Kebetulan di twitter ada yang menawarkan series ini, buku pertama dan kedua, saya pun segera membeli karena sudah penasaran dengan kisahnya. Apalagi, buku ini sudah dibuat series TV dan lumayan positif reviewnya.


7. SIEGE AND STORM: SHADOW AND BONE #2 (TAKHTA DAN PRAHARA) - LEIGH BARDUGO

Ini buku kedua dari series Shadow And Bone yang saya beli sekalian. Walau dua buku pertamanya belum dibaca, saya sudah mulai mencari-cari buku ketiganya: Ruin And Rising: Shadow And Bone #3 (Runtuh Dan Tumbuh). Semoga bisa berjodoh dengan bukunya, enggak apa-apa preloved asal harganya masuk akal, hehe.

8. KAPAN NANTI - ZIGGY ZEZSYAZEOVIENNAZABRIZKIE

Ziggy merupakan penulis yang bukunya sukses bikin geger pecinta buku dan kerap jadi pembahasan. Saya termasuk yang suka memantau beritanya. Dan sejauh ini saya baru membaca 2 buku Kak Ziggy: San Francisco dan Kita Pergi Hari Ini.

Eit! Tapi saya sudah punya buku Kak Ziggy lainnya, tapi belum dibaca saja. Ada Di Tanah Lada, Tiga Dalam Kayu, Jakarta Sebelum Pagi, dan Semua Ikan Di Langit. Nantilah saya atur waktu untuk membaca buku Kak Ziggy, soalnya beberapa teman bilang ceritanya bagus-bagus :)


Artinya selama bulan April 2023 saya membeli 8 buku. Dan yang belum saya terima bukunya hanya buku preorder Kapan Nanti karya Ziggy Z.

Jumlah ini lumayan menghemat lho, soalnya bulan Januari sampai Maret saya membeli buku sampai belasan. Sebuah kemajuan. Bukan apa-apa, membeli buku banyak-banyak tapi tidak diimbangi kecepatan membaca malah membuat buku menumpuk di kosan. Selain menyita tempat, saya takut bukunya rusak. Eman pisan kalau lihat buku teman-teman rusak gara-gara kebanjiran atau rusak dimakan rayap, dan semuanya belum dibaca, huhu!

Saya berharap di bulan Mei dan seterusnya bisa lebih fokus membaca buku agar perlahan-lahan timbunan bukunya bisa menurun. Urusan membeli buku kayaknya bakal diketatin juga biar enggak kebanyakan menimbun.

Nah, Share dong buku apa yang kamu beli di bulan April 2023 kemarin dan menurut kalian buku itu membahagiakan banget!?

Siapa tau bisa jadi wishlist saya berikutnya.


2 komentar:

  1. Wah kebetulan bulan April saya tidak beli buku, horeee!!!. Tapi bulan Maret dan Mei nya ada sih, *eeeh*.

    Btw, saya dulu baca Shadow dan Bone terbitan Mizan Fantasi, dan baru akhir-akhir ini tahu kalau Shadow and Bone juga diterbitkan oleh POP. Dulu saya tidak melanjutkan baca Shadow and Bone karena saya rasa cerita awalnya agak mirip dengan seri Black Magician Trilogy by Trudi Canavan.

    Tapi melihat perkembangannya sekarang sepertinya saya bakalan lanjutin membaca deh. Apalagi saya sudah terlanjur baca seri Six of Crows dan ada nama Alina Starkov disebut-sebut di sana. Jadi penasaran XD.

    Saya cuma pernah baca satu buku Ziggy yang judulnya di Tanah Lada. Mengandung bawang dan endingnya bikin nyesek :( . Semoga ga spoiler yak XD

    Btw, selamat buat buku-buku barunya ya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisaan Kak Ira bisa enggak beli buku dalam 1 bulan.. Salutnya, hehe.

      Wah, saya malah tahunya series Shadow and Bone ya terbitan POP ini. Dan saya baru mau mencicipi series ini.

      Iya sih banyak yang bilang bukunya Di Tanag Lada katanya bagus ceritanya. Moga saja segera dibaca bukunya.

      Terima kasih banyak Kak Ira

      Hapus